MOMENTUM TV: Bupati Menghadiri Penyalaan Perdana Program Bantuan KWH Meter

Tanggal 23 Jan 2020 - Laporan - 943 Views
Bupati Agus Istiqlal di Pekon Sukabanjar Kabupaten Pesibar.

MOMENTUM, Ngambur--Bupati Agus Istiqlal menghadiri penyalaan perdana program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik dari Pemkab Pesisir Barat kepada masyarakat Pekon/Desa Sukabanjar dan Pekon Gedungcahya Kuningan Kecamatan Ngambur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pekon Sukabanjar, Rabu (22/1) juga dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan, Syamsu Hilal,  Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Kotabumi, Pungki Priambodo, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jon Edwar, anggota DPRD Pesibar, para kepala OPD, camat, dan masyarakat penerima bantuan KWH listrik.

Tonton juga versi youtube : https://youtu.be/GcqiCZWiT3Y

Kepala DPMPTSP, Jon Edwar, melaporkan realisasi penerima program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik dimaksud untuk Pekon Sukabanjar tercatat sebanyak 631 unit, Pemangku Sukajadi Pekon Gedungcahya Kuningan sebanyak 109 unit, ditambah 31 unit di Pemangku Siringlilik Pekon Negeriratu Ngambur Kecamatan Ngambur. 

Sementara itu Bupati, Agus Istiqlal, dalam sambutannya menegaskan terkait masuknya jaringan listrik PLN secara merata merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah. "Listrik adalah hak mutlak warga saya, dan kewajiban saya  untuk memenuhinya," tegas Agus.

Lebih lanjut dia menjelaskan ketersediaan suplai energi listrik PLN saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat prioritas bagi masyarakat. Selain itu, listrik juga saat ini menjadi indikator penting meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat. "Sebab itulah Pemkab Pesibar terus berkomitmen melaksanakan program tersebut hingga selesai 100 persen," imbuh Bupati.

Dengan masuknya listrik di wilayah tersebut, Agus meminta agar hidupnya kegiatan kemasyarakatan, seperti pengajian dan kegiatan lainnya. "Dan yang pasti dengan adanya listrik masyarakat bisa sejahtera". Dari Pesisir Barat Agung Sutrisno Momentum TV melaporkan.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com