Sohibur Rachman Gencar Benahi Lapas Gunungsugih

Tanggal 25 Jan 2020 - Laporan - 1243 Views
Kalapas Gunungsugih Sohibur Rachman

MOMENTUM, Gunungsugih--Belum sebulan menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah, Sohibur Rachman langsung membuat terobosan untuk meningkatkan kualitas kinerja jajaranya.

Mantan Kalapas Tanggamus itu memulai terobosan program kerjanya dengan membenahi dan menata lingkungan perkantoran Lapas Gunungsugih agar lebih rapi, indah dan nyaman.

"Komplek Lapas Gunungsugih ini cukup luas, tapi terlihat kurang rapi. Karena itu, kemarin (Jumat 24 Januari) saya ajak seluruh pegawai dan warga binaan bergotong royong membenahi lingkungan kantor," kata Sohibur pada Harianmomentum.com, Sabtu (25-1-2020).

Kegiatan gotong royong itu dilakukan dalam bentuk pengecatan pagar kantor dan penyemaian bibit rumput untuk di tanam di pekarangan lingkungan kantor.

"Lingkungan kantor ini akan kita tanam rumput dan pohon penghijauan agar terlihat sejuk dan asri," ungkapnya.

Bagi Sohibur, peningkatan kualitas kinerja harus ditunjang dengan kondisi lingkungan kerja yang nyaman: bersih, rapi dan sejuk.

"Bagai mana kita bisa fokus bekerja, kalau lingkungan kerjanya tidak nyaman. Karena itu, pertama yang kita lakukan adalah menciptakan lingkungan kerja yang nyaman," terangnya.

Bukan hanya itu, Sohibur juga mengudang perwakilan PT Dewara Nusajaya yang bergerak di bidang usaha pemgolahan minyak atsiri dari tanaman serai merah.

"Kita undang pak Darsono dan pak Wahyu Baharudin dari PT Dewara Nusajaya untuk memberikan pelatihan budidya dan pengolahan hasi panen serai merah kepada warga binaan," ungkapnya.

Nantinya, lanjut dia, lahan perkantoran Lapas Gunungsugih yang cukup luas itu akan dijadikan kebun tanaman serai merah yang dikelola para warga binaan.

"Kita berharap, setelah ke luar dari lapas ini para warga binaan punya bekal keterampilan di bidang budiday serai merah untuk modal usaha di lingkungan tempat tinggalnya," terangnya. (jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com