Mustafa Targetkan Lamteng Swasembada Daging

Tanggal 24 Jul 2017 - Laporan - 974 Views
Mustafa mengunjungi beberapa peternak sapi di Kampung Sukajadi, Minggu (23/7). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Lampung Tengah memiliki potensi peternakan sapi yang cukup tinggi. Untuk itulah, Pemkab menunjukkan komitmen menjadikan kabupaten ini sebagai daerah swasembada daging. 

 

Bupati Mustafa menyatakan bahwa saat ini Lamteng terus berupaya mengembangkan peternakan sapi dalam rangka mewujudkan swasembada daging tersebut.

 

“Kebutuhan daging nasional masih sangat tinggi dan selama ini Lampung Tengah menjadi salah satu penyumbang kebutuhan sapi nasional. Tentunya ini harus kita tingkatkan. Kalau bisa kita surplus daging,” ucap bupati, saat mengunjungi beberapa peternak sapi di Kampung Sukajadi, Minggu (23/7). 

 

Pemkab lanjut Mustafa, telah mencanangkan program Kampung Ternak dimana peternak nantinya akan mendapatkan bantuan sapi untuk kemudian dikembangbiakan di masing-masing kampung,” ujarnya.

 

Yusuf Sukardi, salah satu peternak mengatakan, beternak sapi semakin diminati masyarakat Sukajadi. Ia sendiri menernak sapi secara mandiri dan terus berkembang sampai saat ini. Dari sebelumnya hanya 2 ekor kini berkembang menjadi 15 ekor.

 

“Tahun 2019 saya hanya punya dua ekor, sekarang berkembang jadi 15. Sapi saya besarkan, kemudian saya jual lagi untuk dibelikan anakan, lalu saya kembangkan. Dari sini mulai banyak warga yang terinspirasi, akhirnya tiap-tiap rumah beternak sapi,” katanya.  

 

Usai meninjau peternak sapi, Mustafa juga sempat meresmikan pembangunan jalan lapen di Kampung Sukajadi yang memanfaatkan alokasi dana kampung (ADK). Jalan sepanjang 2,1 kilometer ini dibagi menjadi empat titik yakni di dusun 1, 2, 3, dan 4. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com