Efektifkan Pengelolaan Website OPD, Diskominfo Lambar Gelar Pelatihan

Tanggal 24 Jul 2017 - Laporan - 1071 Views
Pembukaan pelatihan pengelolaan website OPD di Kabupaten Lampung Barat. Foto: Lemy.

Harianmomentum--Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan pelatihan pengelolaan website pada organisasi perangkat daerah (OPD). Pelatihan yang diikuti 33 peserta itu berlangsung di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan  Pembangunan Daerah  (Bappeda) setempat, Senin (24/7).

Pelatihan tersebut menghadirkan praktisi informasi teknologi (IT) dari Bandarlampung Agus Sudiono dan unsur Diskominfo Lambar.

Kepala Diskominfo Lambar M. Nizom menyampaikan di era teknologi informasi yang terus berkembang, kehadiran website semakin diperlukan. Selain menjadi sarana komunikasi dan informasi publik, pemerintah dapat memanfaatkan website untuk mempromosikan potensi  daerah.

Keharusan pembuatan jariangan website pada setiap lembaga pemerintah, khususnya dilingkungan Pemkab Lambar merupakan tuntutan akan informasi yang cepat dan terupdate setiap waktu.

 

“Manfaat dari pembangunan website adalah semangat keterbukaan informasi publik dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga hubungan antar berbagai pihak menjadi lebih baik,” kata Nizom.

Dia melanjutkan, pembautan wibsite juga sebagai tindak lanjut amanat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 

Dia berharap melalui pelatihan tersebutdiharapkan pengelolaan website Pemkab Lambat www.lampungbaratkab.go.id dapat  berjalan lebih efektif untuk memenuhi hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas.


Hal senada disampaikan Kabid Aplikasi dan Informastika Diskominfo Lambat Sadikin. Menurut dia,  ujuan pelatihan tersebut memberikan pembekalan teknis kepada pengelola website  di sebelas   OPD di lingkup pemkab setempat. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com