Usulun Pembangunan Diselaraskan dengan Program Pemkab

Tanggal 12 Feb 2020 - Laporan - 521 Views
Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemkan Lambar Ismed Inoni secara simbolis menyerahkan dana pembangunan pekon/desa di Kecamatan Belalau

MOMENTUM, Belalau--Usulan program pembangunan yang disampaikan masyarakat melalui agenda Musyawarah Rencana Pembangunan, akan diselarasikan dengan program prioritas Pemkab Lampung Barat (Lambar).

Hal tersebut disampaikan Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemkan Lambar Ismed Inoni saat membuka Musrenbang Kecamatan Belalu. Kegiatan berlangsung di halaman  Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran, Pekon/Desa Kenali, Rabu (12-2-2020).

"Musrenbang adalah wadah menyerap aspirasi  untuk menentukan rencana pelaksanaan pembangunan. Meski demikian, tidak semua usulan yang disampaikan bisa direalisasikan. Harus diselaraskan dengan program pemerintah daerah dan mengacu pada skala prioritas," kata Ismed mewakili Bupati Parosil Mabsus.   

Penyelarasan program pembangunan itu juga harus diterapkan dalam pengelolaan dan pelaksanaan program dana desa.

"Tahun ini, dana pembangunan yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk Kecamatan Belalau mencapai Rp12 milliar lebih," ungkapnya.

Camat Belalau Sri Handayani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Lambar yang telah memberikan perhatian khusus untuk kemajuan pembangunan di kecamatan setempat.

"Terima kasih kepada Pemkab Lampung Barat yang telah berupaya terus menerus mendorong peningkatan pembangunan di Kecamatan Belalau. Semoga ke depan dana pembangunan untuk Kecamatan Belalau dapat terus ditingkatkan," harapnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor:  Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com