Pairin dan Djohan Sosialisasi Pencegahan DBD

Tanggal 14 Feb 2020 - Laporan - 587 Views
Walikota Metro Ahmad Pairin bersama Wakil Walikota Djohan memberikan arahan kepada masyarakat Kelurahan Iringmulyo terkait antisipasi penyeberan DBD

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro membuktikan kesirusan melakukan upaya pencegahan penyebaran penyakit deman berdarah dengue (DBD). 

Upaya pencegahan tersebut, bukan hanya dilakukan pada tataran aparatur di tingkat bawah. Walikota Ahmad Pairin bersama Wakil Walikota Djohan pun ikut turun langsung menyosialisasikan pencegahan DBD kepada masyarakat.

Penyuluhan yang difokuskan pada pemberatasan sarang nyamuk (PSN) penyebar DBD itu dilakukan Walikota dan Wakil Walikot Metro kepada masyarakat di Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timu, Jumat (14-2-2020). 

"Upaya paling efektif mencegah penularan DBD adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Menjaga lingkungan tetap bersih. Memberangas sarang nyamuk dengan ,elakukan kegiatan 3M: Menutup, Menguras dan Menimbun tempat-tempat yang bisa menampung air," kata Pairin.

Menurut Pairin, berdasarkan data dinas kesehatan setempat, jumlah warga terbanyak terjangkit DBD ada di Kelurahan Iringmulyo. Karena itu, dia meminta, seluruh elemen pemerintah dan masyarakat di keluarahan setempat lebih giat melakukan upaya pencegahan. 

“Kebersihan lingkungan harus benar-benar lebih diperhatikan. Galakan gotong-royong  minimal seminggu sekali untuk membersihkan lingkungan pemukiman," imbaunya.

Dari Kelurahan Iringmulyo,  walikota dan wakil walikota Metro melanjutkan agenda Jumat bersih di Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor:  Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com