Kejurda Taekwondo Saburai Cup, Tubaba Kirim 13 Atlet

Atlet Taekwondo Kabupaten Tulangbawang Barat siap mengikuti Kerjuda Saburai Cup XI di Kota Bandarlampung

MOMENTUM, Panaragan--Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengirim 13 atlet  untuk mengikuti kejuaran daerah (Kejurda)rovinsi Lampung Saburai Cup XI.

Kejurda akan berlangsung mulai 18 hingga 19 Februari mendatang di Gedung Tenis Indoor, Pahoman, Kota Bandarlampung.

Pelatih sekaligus pengurus TI Kabupaten Tubaba Hotman Sinaga mengatakan, atlet yang dikirim ke kejuarda tersebut berasal dari tiga sekolah: tiga atlet dari SMP Bina Desa, lima dari dari SMPN 4 Tulangbawang Tengah dan lima dari SMAN 1 Tumijajar.

"Kejurda ini sajang uji coba, sekaligis tahapan seleksi atlet taekowndo Tulangbawang Barat yang dipersiapkan untuk turun pada pekan olahraga provinsi bulan Juni mendatang," kata Hotman pada Harianmomentum.com, Senin (17-2-2020).

Selain itu, lanjut dia, kejurda tersebut menjadi tolok ukur hasil pembinaan melalui program  pemusatan latihan yang selama ini dilakukan di halaman parkir Islamic Centre Tubaba setiap Senin dan Jumat.

"Mudah-mudahan dengan ikut serta di kejuarda ini, atlet taekwondo Tulangbawang Barat bisa mendapatkan pengalaman bertanding. Sekaligus kita melihat progres hasil pemusatan latihan yang telah kita lakukan selama ini," terangnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor:  Munizar


Berikan Komentar