Rp18 Miliar untuk Bangun Jalan di Lumbokseminung

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 615 Views
Musrenbang Kecamatan Lumbokseminung. Foto. Sulemy

MOMENTUM, Lumbokseminung--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pada tahun ini mengalokasikan anggaran Rp18 miliar untuk Kecamatan Lumbokseminung.

Menurut Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus, dana itu akan digunakan untuk membangun infrastruktur jalan penghubung di Lumbokseminung.

"Kecamatan ini (Lumbokseminung) menyerap anggaran paling besar untuk infrastuktur jalan," kata Parosil saat membuka Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lumbokseminung di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon (Desa) Heniarong, Senin (17-2-2020).

Dijelaskan, anggaran itu akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jalan dan membangun jembatan menuju Pekon Sukabanjar.

Besarnya alokasi anggaran tersebut, menurut Parosil, membutikan Pemkab Lambar tidak mengistimewakan tempatnya berasal yaitu Kecamatan Kebuntebu.

Bahkan, Wakil Ketua II DPRD Lambar, Erawansyah menyebutkan, ada 60 item pembangunan yang dipusatkan di Lumbokseminung pada 2020. Seperti pembagunan jalan penghubung antarpekon, sarana pendidikan dan kesehatan.

Selanjutnya, Parosil meminta masyarakat Lumbokseminung menjaga dan merawat fasilitas pembangunan agar awet sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang.

Lumbokseminung masuk kecamatan prioritas pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Baik pembangunan fasilitas umum, seperti infrastruktur jalan, sarana pendidikan dan kesehatan.

Pembangunan yang telah terealisasi merupakan kerja keras bersama, baik pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa (ADD), maupun dari kabupaten, provinsi, dan pusat. Parosil meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan dan menjaga fasilitas pembangunan. (*).

Laporan: Sulemy Wahyu.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com