Pelajar Pringsewu Ikut Pesona Batik Nusantara Internasional

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 728 Views
Diva Amanda Sutomo bersama Wabup H Fauzi usai beraudensi didampingi ayahnya Rudi dan anggota DPRD Pringsewu Sudiyono./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Diva Amanda Sutomo pelajar kelas 11 SMA Negeri 1 Pringsewu akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Pesona Batik Nusantara Internasional 2020.

Kegiatan tingkat internasional itu akan dilaksanakan pada awal Maret mendatang, di Jakarta. 

"Saya berharap dapat membawa nama harum Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung dalam ajang yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia," kata Diva bersama ayahnya Rudi dan seorang anggota DPRD Pringsewu Sudiyono saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi, beberapa waktu lalu.

Pada audensi itu, Diva mengungkapkan maksud maupun tujuannya kepada Wabup H Fauzi kalau akan mengenakan sekaligus memperkenalkan kain batik Lampung bermotif kopi dan sembagi.

"Berbagai persiapan baik fisik maupun mental sudah saya persiapkan," ujar remaja berusia 16 tahun anak pasangan Rudi dan Dwi warga Kelurahan Pringsewu Utara.

Selain akan mengenalkan kain batik Lampung, nantinya juga ada sesi foto dan adu talenta, bernyanyi sambil memetik gitar, bahkan lagu yang bakal dibawakan merupakan karya sendiri. Untuk busana batiknya sengaja didesain oleh orang tuanya sendiri.

Keikutsertaan dalam ajang tersebut, diakuinya tidak terlepas dorongan rekannya yang mendaftarkan dirinya sehingga lolos meraih tiket saat audisi untuk mewakili Provinsi Lampung.

"Saya mohon doa restu dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu juga seluruh masyarakat, bahkan Provinsi Lampung agar bisa berhasil meraih prestasi di ajang bergengsi itu," ucap Diva.

Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi mengaku bangga atas prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh salah satu pelajar tersebut. "Semoga prestasi yang lain juga dapat bermunculan dari generasi muda asal Pringsewu ini," harapnya.

Pemkab Pringsewu tentunya sangat mendukung dan berharap Diva bisa berhasil di ajang internasional tersebut dan membawa harum bukan hanya nama daerah setempat.

"Saya juga meminta seluruh masyarakat Pringsewu dan Lampung untuk turut mendukung dan mendoakan keberhasilan salah satu putri terbaik dari Kabupaten Pringsewu ini," pinta H Fauzi.

Sementara, Sudiyono anggota DPRD Pringsewu mengatakan, Diva Amanda Sutomo merupakan aset kabupaten setempat.

Sebagai wakil rakyat, dia mengatakan sangat mendukung sekaligus mendorong Pemkab Pringsewu untuk memfasilitasi talenta-talenta muda lainnya di Bumi Jejama Secancanan Negeri Bersahaja.

"Apalagi demi untuk memajukan dan mengembangkan kepariwisataan dan UMKM di Pringsewu," ungkapnya.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com