Dana Pembangunan Kecamatan Katibung Rp47,7 Miliar

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 491 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Katibung

MOMENTU, Katibung--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Selasa (18-2-2020). Kali ini di dua kecamatan: Katibung dan Kecamatan Jatiagung.

Musrenbang Kecamatan Katibung berlangsungdi Lapangan Desa Negalsari. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam sambutanya mengatakan, tahun ini dana pembangunan yang dikucurkan untuk Kecamatan Katibung mencapai  Rp47,794 miliar lebih.

Rincian dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lamsel serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) itu: Rp22,636 miliar lebih untuk kegiatan pembangunan fisik dan nonfisik. Kemudian program Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Rp25,157 miliar lebih.

"Total dana pembangunan untuk Kecamatan Katibung tahun ini meningkat 23,64 persen dari tahun sebelumnya," kata Nanang.

Nanang menyapaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang antusias menghadiri musrenbang tersebut. Menurut dia, kehadiran masyarakat dalam musrenbang sangat penting.

"Musrenbang ini bentuk penyerapan aspirasi masyarakat yang akan menjadi dasar penyusunan rencana pembangunan. Karena itu, saya sangat mengapresiasi atusiasme masyarakat untuk menghadiri musrenbang ini, sebagai bentuk peran aktif dalam menyukseskan program pembangunan," ungkapnya.

Nanang juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Terlebih dalam kondisi cuaca ekstrim saat ini.

“Sekarang ini kan cuacanya sedang ekstrim, wabah penyakit seperti demam berdarah kerap terjadi. Pak RT, pak Kadus, dan pak Kades ajak warganya gotong royong, jaga kebersihan lingkungan. Terapkan selalu pola hidup bersih dan sehat agar  terhindar dari penyakit,” imbaunya. 

Turut hadir pada kesempatan itu: Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin, anggota DPRD dari daerah pemilihan setempat, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) serta para kepala organisasi perangkat daerah terkait. (**)

Laporan: Alpandi

Editor:  Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


Dinas PPPA Lamsel Diminta Beri Pendampingan A ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...


Dinas Kesehatan Pesawaran Vaksin Maningitis C ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran melak ...


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com