Tubaba akan Gelar Tes Seleksi Bacalon Kepala Tiyuh

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 867 Views
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Tulangbawang Barat Mansur Yusuf

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan menyelenggarakan tes seleksi bakal calon (Bacalon) kepala tiyuh/desa. Tes seleksi tersebut bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan kepala tiyuh serentak yang akan dihelat di lima tiyuh pada 19 Mei mendatang.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Tubaba Mansur Yusuf mengatakan, tes seleksi tersebut akan diikuti bacalon kepala tiyuh dari dua tiyuh: Mulyakecana, Kecamatan Tulangbawang Tengah dan Tiyuh Gunungkatun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik. 

"Tes seleksi ini diperuntukan bagi tiyuh yang memiliki lebih dari lima bakal calon kepala tiyuh. Untuk Tiyuh Mulyakencana ada delapan bacalon dan Tiyuh Gunungkatun Tanjungan enam bacalon. Jadi para bacalon kepala tiyuh itu harus mengikuti tes seleksi tingkat kabupaten," kata Mansur Yusuf pada Harianmomentum.com, Selasa (18-2-2020).

Dia menerangkan, pelaksanaan tes seleksi  bagi tiyuh yang memiliki lebih dari lima bacalon itu tertuang dalam Peraturan Bupati Tubaba Nomor: 4 tahun 2018 tentang pemilihan kepala tiyuh. 

Pemilihan kepala tiyuh serentak di Kabupaten Tubaba 19 Mei mendatang akan dihelat di lima tiyuh: Panaragan, Penumanganbaru, dan Tiyuh Mulyakencana di Kecamatan Tulangbawang Tengah. Kemudian: Tiyuh Gunungkatun Tanjungan di Kecamatan Tulangbawang Udik dan Tiyuh Bangunjaya di Kecamatan Gunungagung.(**)

Laporan: Solihin

Editor:  Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinas PPPA Lamsel Diminta Beri Pendampingan A ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...


Dinas Kesehatan Pesawaran Vaksin Maningitis C ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran melak ...


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com