Pringsewu Gelar Bimtek Kearsipan

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 529 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi (kanan) menyerahkan cideramata kepada salah satu narasumber bimtek kearsipan

MOMENTUM, Pringsewu--Bidang kearsiapan punya peran penting mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang efektif. Untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang mempuni dan memahami tata kelola kearsipan yang baik, sesuai aturan yang berlaku.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsiapan. Bimtek yang diikuti 60 peserta pengelola arsip pada organiasi perangkat daerah (OPD) tersebut  berlangsung tiga hari di Hotel Regency Pringsewu. Bimtek dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Selasa (18-2-2020).

"Semoga melalui bimtek ini, pengelolaan arsip di lingkup Pemkab Pringsewu akan semakin baik, Sesuai prinsip, kaidah dan standar aturan pengelolaan kearsipan  yang berlaku," kata wabup.

Direktur Kearsipan Wilayah II Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Wawan selaku narasumber bimtek tersebut mengatakan,ada dua asaran kinerja yang harus diwujudkan bidang kearsipan: perlindungan kepentingan negara dan perlindungan hak-hak keperdataan rakyat. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu Suheriyanto mengatakan, bimtek tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi peserta dalam menata dan memelihara kearsipan daerah.

"Sesuai tema, bimtek ini bertujuan Meningkatkan Kompetensi Aparatur Menuju Pringsewu Tertib Arsip," kata Suheriyanto. Bimtek itu juga menghadirkan narasumber: Kasi Pengelolaan Arsip Statis Provinsi Lampung Firmansyah. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor:  Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinas PPPA Lamsel Diminta Beri Pendampingan A ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...


Dinas Kesehatan Pesawaran Vaksin Maningitis C ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran melak ...


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com