Dongkrak Pajak Air Tanah, Bappenda Data Perusahaan

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 554 Views
Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulangbawang. Foto. Rahman

MOMENTUM, Menggala--Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulangbawang melakukan sidak ke beberapa perusahaan untuk melakukan pendataan dan verifikasi pajak air tanah dan BPHTB.

Kepala Bapenda Tulangbawang Nyoman Sutarmawan mengatakan, upaya itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak air tanah dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

"Kami telah membuat tim untuk melakukan pendataan dan verifikasi pada awal tahun guna meningkatkan pendapatan daerah pajak air tanah dan  BPHTB," katanya, Selasa (18-2-2020).

Tim Bapenda memulai pendataan dan verifikasi ke perusahaanyang ada di Kabupaten Tulangbawang, seperti perusahaan triplek di Banjarmargo.

Tim tidak hanya melakukan pendataan dan verivikasi pajak air tanah dan BPHTB, tetapi juga mendata semua yang berhubungan dengan pajak di bawah naungan Bapenda.

"Perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tulangbawang sangat banyak. Kami akan verifikasi agar perusahaan itu membayar kewajibannya," jelasnya.

Pendataan perusahaan itu dilakukan bertahap, mulai dari Banjarmargo. Perusahaan di lokasi lainnya menyusul. Targetnya, seluruh perusahaan terdata sehingga dapat meningkatkan PAD Tulangbawang, katanya. (*)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: M Furqo.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel ...

MOMENTUM, Jakarta--Telkomsel sukses mengawal momen Ramadan dan Id ...


Sensasi Lebaran di Lembah Hijau Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah ta ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com