Tubaba Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Tanggal 19 Feb 2020 - Laporan - 704 Views
Seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai menggelar seksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Diporapar Tubaba Ahmadzen mengatakan, seleksi calon anggota paskibraka itu diikuti 461 pelajar SMA/sederajat.

"Peserta seleksi paskibraka ini berasal dari 29 SMA sederajat di Kabupaten Tubaba," kata Ahmadzen pada Harianmomentum.com, Rabu (19-2-2020).

Nantinya,lanjut dia, dari jumlah pesrta seleksi tersebut, akan dipilih 32 orang sebagai anggota Paskibraka untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.

Dari 32 orang yang nantinya terpilih itu, enam diantaranya akan dikirim mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung.

Dia memastikan seleksi berlangsung obyektif, sesuai aturan yang berlaku.Tim seleksi terdiri dari unsur: TNI/Polri, anggota Purna Paskibraka Indonesia dan petugas kesehatan.

"Selain tinggi badan, kesehatan, persyaratan lain  yang harus dipenuhi peserta seleksi adalah lolos tahapan tes tertulis beruoa pisikotes. Kita pastikan seleksi berlangsung obyektif," tegasnya.

Nantinya, setelah dinyatakan lolos seleksi, peserta akan memasuki masa karantina berupa pendidikan dan pelatihan teknik baris-berbaris dan formasi pelaksanaan upacara pengibaran bendara.

"Untuk tahapan karantina, akan dilaksanakan awal bulan Agustus mendatang," ujarnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor:  Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com