Antisipasi Gangguan Keamanan, Kalapas Gunungsugih Tingkatkan Koordinasi dengan Polres Lamteng

Tanggal 20 Feb 2020 - Laporan - 758 Views
Kepala Lapas Gunungsugih, Sohibur Rachman (kanan).

MOMENTUM, Gunungsugih--Guna mengantisipasi gangguan keamanan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Gunungsugih, Sohibur Rachman meningkatkan koordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah (Lamteng).

Hal itu disampaikan Kepala Lapas Gunungsugih, Sohibur Rachman dalam kunjungannya ke Polres Lampung Tengah, Rabu (19-2-2020).

Sohibur menyampaikan hal-hal yang perlu digarisbawahi dalam kunjungannya tersebut, yakni menginginkan pihak Polres Lampung Tengah lebih banyak melakukan patroli di sekitar Lapas guna menjaga kemungkinan yang tidak diingikan.

“Kami juga selalu berupaya dalam meningkatkan keamanan dalam lapas, karena tidak bisa dipungkiri bahwa kami kekurangan SDM, sedangkan jumlah warga binaan yang menempati berbagai blok didalam lapas sudah over kapasitas tentu Butuh sinergitas," jelasnya.

Ya harapan kita dalam kunjungan di polres Lampung Tengah dapat menjalin kerja sama dalam pengaman di dalam lapas," ucapannya.

Tak hanya mengunjungi Polres Lampung Tengah, Rombongan Lapas Gunung Sugih pun menyambangi Markas Brimob yang berada tak jauh dari Polres Lampung Tengah.

Harapannya melalui koordinasi ini, sinergitas antara Lapas IIB Gunung Sugih dengan pihak Kepolisian tetap terjaga,”jelas Mantan Kalapas Kotaagung itu.(**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com