Tingkatkan Perekonomian Daerah, Nanang Ikut Rakornas Investasi

Tanggal 20 Feb 2020 - Laporan - 501 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto (dua dari kanan) menghadiri Rakornas Investasi di Jakarta

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan investasi menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Terkait hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kabupaten Lamsel Nanang Ermanto menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Investasi, di Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta, Kamis (20-2-2020).

Rakorna yang mengusung tema “Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju” itu  dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.  

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamsel Martoni Sani mengatakan, rakornas tersebut bentuk konsolidasi program  penanaman modal antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Dengan Rakornas ini, pemerintah mengingingkan adanya peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah,” kata Martoni Sani pada Harianmomentum.com.

Menurut dia, saat membuka rakornas tersebut, presiden memberikan arahan terkait upaya peningkatan investasi. Salah satunya melalui program  ease of doing business (EoDB).

Jokowi menyebut, saat ini Indonesia berada di peringkat ke 73 dalam hal kemudahan berusaha dan  peringkat keenam di Asia.

“Kalau targetnya di posisi 50, saya minta di bawah 40. Tahun depan saya mau turun 71. Saya tahu, memang berat. Tinggal kita mau nggak nyelesaikan ini,” kata presiden.

Selain para kepala daerah: gubernur, bupati dan walikota, rakornas tersebut juga dihadiri para Menteri Kabinet Indonesia Maju. (**)

Laporan: Alpandi

Editor:  Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan Dimint ...

MOMENTUM, Kalianda--Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan membahas ...


Pansus Banggar DPRD Pertanyakan Hasil Penelit ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com