Dandim Tanggamus Periksa Kelengkapan Surat Kendaraan Personel TNI

Pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan personel Kodim Tanggamus

MOMENTUM, Tanggamus--Komando Distrik Militer (Kodim) 0424/Tanggamus terus berupaya meningkatkan disiplin dan kepatuhan prajurut TNI terhadap berbagai aturan hukum, termasuk aturan lalu lintas.

Terkait hal tersebut Komandan Kodim (Dandim) Tangggamus Letkol inf. Arman Aris Sallo melakukan pemeriksanan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas dan pribadi para personel kodim. Pemeriksaan berlangsung di lapangan markas Kodim setempat, Kamis (20-2-2020).

"Pemeriksaan ini kita lakukan untuk mengantisipasi, agar tidak terjadi pelanggaran administrasi randis maupun kendaraan pribadi oleh personel Kodim.

Sebagai prajurit TNI, harus bisa menjadi contoh masyarakat untuk tertib dan mematuhi aturan hukum yang berlaku," kata Dandim.

Pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan itu melipuit: Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Kartu Tanda  Anggota TNI dan  data diri personel lainya.

"Fungsi dan kelengkapan kendaraan juga kita periksa. Jika ditemukan yang tidak lengkap, anggota bersangkutan diminta segera melengkapinya," tegasnya. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor:  Munizar


Berikan Komentar