Rycko Menoza Berbagi Keakraban dengan Emak Emak

Bakal Calon Walikota Bandar Lampung Rycko Menoza foto bersama warga saat silaturahmi di Kelurahan Panjang Selatan dan Sukarame 2.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza kembali menunjukkan kedekatannya dengan para warga. Kali ini, Rycko tampak mesra bareng ratusan warga yang didominasi kalangan emak-emak di Kelurahan Panjang Selatan dan Sukarame 2, Kamis (20-2-2020).

Keakraban Rycko bersama para emak-emak tersebut adalah bagian dari silaturahmi.

Bukan kali ini Rycko tampak akrab bersama para warga. Nyaris setiap turun ke berbagai wilayah di Bandarlampung, kedekatan emosional selalu terbangun antara Rycko dengan para warga. Rycko bahkan sempat mendapatkan pelukan hangat dari seorang nenek kala silatuhrami bareng warga beberapa waktu lalu.

Rycko Menoza selama ini memang dikenal sebagai sosok yang humble. Sikap ramahnya itu bahkan kerap membuat banyak orang respek terhadapnya.

“Jadi manusia apa yang mau disombongkan? Nggak ada lah. Saya senang bisa kumpul seperti ini, bisa saling berbagi cerita. Intinya, kita saling menghargai dan menghormati lah,” kata Rycko.

Kenalkan Program ‘Bandarlampung Baru’

Selain bersilaturahmi, momen Rycko menyambangi warga di Panjang selatan dan Sukarame 2 itu juga sekaligus sebagai upayanya menyerap aspirasi. Dalam kesempatan tersebut, putra Gubernur Lampung periode 2004-2014, Sjachroedin ZP, itu juga mengenalkan program ‘Bandarlampung Baru’ yang akan diwujudkannya apabila kelak diberi amanah memimpin Kota Tapis Berseri ini.

“Saya saat ini masih sebagai bakal calon, mohon doanya. Jika nanti sudah mendapat dukungan partai mudah-mudahan bisa datang lagi bersilaturahmi dengan warga di sini,” kata Rycko, kepada para warga.

Rycko mengungkapkan sudah banyak mendengar aspirasi masyarakat yang sudah menjadi catatannya. Ia memastikan bahwa dalam program ‘Bandarlampung Baru’ yang diusungnya tidak lantas menghilangkan program-program gratis untuk kepentingan masyarakat.

Rycko berkomitmen untuk merealisasikan harapan-harapan dan menyelesaikan keluhan-keluahan warga. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Rycko perlu mendapat dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat.

Program ‘Bandarlampung Baru’ yang disampaikan Rycko Menoza mendapat respon dan sambutan yang baik dari para warga.

Salah seorang warga, Solfia mengatakan program-program tersebut banyak diharapkan dapat memihak masyarakat kecil.

Solfia berharap kelak ada upaya untuk menciptakan lapangan kerja dan tempat berkreatifitas bagi para ibu dan pemuda agar bisa meningkatkan pendapatan mereka. “Kami harap Pak Rycko berkomitmen untuk menyediakan lapangan kerja seluas-luasanya jika nanti memimpin Bandar Lampung,” harap Solfia.

Warga lainnya, Mustafa Kemal mengharapkan apabila kelak diberi amanah memimpin Bandar Lampung, Rycko diminta untuk terus turun ke bawah dan melihat kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Kami mengharapkan pemimpin yang peka terhadap permasalahan di masyarakat. Jangan hanya membangun berdasarkan keinginan pemerintah, tanpa melihat kebutuhan masyarakat,” ujarnya.(rls)

Editor: Agus Setyawan

Berikan Komentar