MOMENTUM TV: Praktik Prostitusi Resahkan Warga Talangpadang

Tanggal 20 Feb 2020 - Laporan - 892 Views
ilustrasi praktik prostitusi.

MOMENTUM TV--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Talangpadang mengungkap adanya praktik prostitusi yang meresahkan warga di wilayah hukum setempat.

"Dari pengungkapan itu, kami menangkap seorang perempuan yang diduga menjadi penghubung atau mucikari kasus tersebut," kata Kapolsek Iptu Khairul Yassin Ariga, Rabu (19-2-2020).

Menurut dia, tersangka ditangkap saat menjadi pengubung pekerja seks kepada pria hidung belang di rumahnya Pekon/Desa Kalibening Kecamatan Talangpadang, Tanggamus.

Sementara, wanita yang menjadi pelaku praktek asusila yakni RO (40) ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus.

"Berdasarkan informasi masyarakat, kami melakukan penyelidikan dan pada Selasa 18 Februari 2020 sekitar pukul 13.17 Wib, tersangka ditangkap saat berada di rumahnya," ungkap Iptu Khairul Yassin Ariga mewakili Kapolres AKBP Hesmu Baroto.

Iptu Khairul Yassin mengatakan, dalam penangkapan tersebut juga diamankan barang bukti berupa uang tunai Rp100 ribu sebagai jasa yang diterima tersangka dari pria hidung belang bernisial IR (30) yang juga warga setempat.

"Jadi modus tersangka melakukan penawaran jasa PSK kepada pria hidung belang yang datang ke rumahnya. Lalu dari transaksi itu didapatkan jasa Rp100 ribu," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, pihaknya juga telah meminta keterangan PSK bernisial RO maupun pria hidung belang berinisial RI guna mengungkap lengkapnya prostitusi yang dijalankan oleh mucikari.

"Terhadap tersangka maupun saksi-saksi. Masih terus kami dalami guna lengkapnya perkara tersebut," terangnya.(**)

Dari Tanggamus, Galih Momentum TV melaporkan.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com