Bupati Zaiful Bokhari Apresiasi Festival Tani Makmur

Tanggal 25 Feb 2020 - Laporan - 670 Views
Bupati Zaiful Bokhari melaksanakan tanam padi di Dusun V Desa Mandalasari Kecamatan Matarambaru, Selasa (25-2-2020)./Arif

MOMENTUM, Matarambaru--Bupati Zaiful Bokhari mengapresiasi pelaksanaan Festival Tani Makmur di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Hal itu disampaikan Bupati Lamtim yang akrab disapa Bang Ipul di Dusun V Desa Mandalasari Kecamatan Matarambaru, Selasa (25-2-2020).

Bang Ipul mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut dan berharap acara tersebut akan membawa nilai kebaikan bagi yang mengikutinya.

“Alhamdulillah hari ini kita mengikuti Festival Tani Makmur, Festival Nandur Pari (tanam padi) semoga kegiatan kita dalam mengikuti acara ini akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," katanya.

Lebih lanjut, Bang Ipul mengucapkan selamat atas hasil panen yang dicapai oleh gabungan kelompok tani (gapoktan) di Desa Mandalasari.

“Saya mengucapkan selamat kepada gapoktan Desa Mandalasari yang telah panen di tahun ini walaupun harapannya belum bisa terlaksana yakni panen setahun tiga kali, namun hasil yang ada patut kita syukuri,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama lelaki berkacamata itu juga membicarakan terkait beberapa hal yang dikeluhkan oleh kepala gapoktan terkait lumpur dan aliran sungai yang tertutup.

"Insya Allah ini akan dilakukan langkah-langkah mengantisipasi dan melakukan pengerukan alur sungai yang ada di desa kita ini,” katanya.

Masih kata Zaiful, terkait dengan lumpur yang ada di sungai akan kita tindaklanjuti. "Pak camat tadi juga sudah menyampaikan di musrenbang, nanti kita akan komunikasi dengan Dinas PUPR dan balai karena ini merupakan kewenangan balai ya, jadi kita doakan semoga segera bisa teratasi. Kalau nanti balai lupa kita akan ingatkan kembali jangan sampai petani kita dari tahun ke tahun mengeluhkan hal yang sama,” ujarnya.

Kegiatan itu pun dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Matarambaru Ismail beserta Forkopimcam, Kepala Desa Mandala Sari Edi rusmawan, Ketua Gapoktan Mandalasari Sukir serta tokoh masyarakat setempat.

Diketahui dalam festival tersebut juga dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yaitu pemberian alat semprot pertanian oleh Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK, lomba pantun dan dilanjutkan dengan menanam padi serta pertunjukan kesenian kuda lumping.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com