Bupati Loekman Dorong Pemuda Berkarya untuk Lamteng

Tanggal 26 Feb 2020 - Laporan - 624 Views
Bupati Loekman Djoyosoemarto menghadiri kegiatan pengukuhan Forum Pemuda Gotong Royong Kecamatan Waypengubuan./ist

MOMENTUM, Waypengubuan--Bupati Loekman Djoyosoemarto mendorong pemuda untuk lebih berdaya saing dan berkarya bagi Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

"Saya senang dengan dikukuhkannya Forum Pemuda Gotong Royong (FPGR), karena pengukuhan ini menepis bahwa pemuda hanya bisa berhura-hura dan berprilaku negatif saja," ujar Bupati Lamteng di Lapangan Merdeka Kecamatan Waypengubuan, Selasa (25-2-2020).

Menurut dia, pengukuhan ini menjadi bukti bahwa pemuda bisa berkarya untuk  masyarakat Waypengubuan. "Saya ucapkan selamat kepada jajaran pengurus pemuda gotong royong baik kabupaten maupun kecamatan," kata Loekman.

Untuk itu, kelak diharapkan para pemuda dapat berbuat dan turut serta bahu-membahu membangun daerah yang kita cintai ini. "Sebuah prestasi yang besar para pemuda saling peduli dengan kondisi daerah," ujarnya.

Daerah ini, kata dia, memang memerlukan keterlibatan dan kepedulian para pemuda yang juga merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati mengingatkan dengan semangat gotong royong kita semua dapat secara bersama-sama membangun daerah.

Sementara itu, Ketua Forum Pemuda Gotong Royong Lamteng Denny Salsa mengatakan pengukuhan ini dilakukan untuk yang kedua setelah Kecamatan Seputihbanyak.

"Targetnya sebanyak 26 kecamatan yang ada di lamteng akan selesai tahun 2020," pungkasnya.

Selain pengukuhan, Denny menjelaskan, kegiatan lain seperti live music, aneka kuliner turut digelar guna memberikan hiburan bagi masyarakat setempat.

Kemudian, ada juga pelayanan gratis seperti pemeriksaan kesehatan yang ditangangani langsung dari Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya dan pelayanan pembuatan data kependudukan yakni KTP, akte kelahiran, akte nikah melalui Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Tengah.

Denny mengucapkan terima kasih kepada Bupati Loekman Djoyosoemarto atas dukungannya dalam pengukuhan FPGR setempat.

Denny menyebut sosok Bupati Loekman Djoyosoemarto patut kita dukung programnya. "Sebagai pemuda kami siap mendukung Pak Loekman Djoyosoemarto untuk memimpin Kabupaten Lampung Tengah untuk periode mendatang," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan 512 KTP yang telah dicetak kepada camat untuk dibagikan kepada masyarakat.

Sementara yang belum selesai, disusulkan pada Rabu 26 Februari 2020 karena meliputi perekaman KTP, KK , dan akte kelahiran.(*)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com