Pokdar Kamtibmas Diminta Jadi Motor Penggerak di Lamtim

Tanggal 28 Feb 2020 - Laporan - 664 Views
Kapolres AKBP Wawan Setiawan mengukuhkan Pokdar Kamtibmas Lamtim.

MOMENTUN, Sukadana--Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) diminta jadi motor penggerak dalam mendukung situasi kondusif di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

"Kemarin saya berkesempatan mengukuhkan Pokdar Kamtibmas di Pekalongan. Mudah-mudahan kelompok ini dapat menjadi motor penggerak sinergi masyarakat dengan kepolisian," kata Kapolres AKBP Wawan Setiawan di Mapolres Lampung Timur, Jumat (28-2-2020). 

Menurut dia, Pokdar Kamtibmas dapat membantu kinerja kepolisian dengan membuat program-program kerja terakit sinergisitas menjaga keamanan dan ketertiban masyarkat.

Sebelumnya, Dirbinmas Polda Lampung Kombespol Johni Soeroto juga menyampaikan, dengan dikukuhkanya Pokdar Kamtibmas harus bermanfaat bagi masyarakat Lampung Timur.

"Organisasi itu bisa menjadi sosial kontrol baik legeslatif eksekutif dan yudikatif. Lakukan dengan kesabaran dalam menyelesaikan permasalahannya yang ada di daerah, karena slogan Pokdar gak boleh marahan," tukas dia.

Sementara itu, Syamsul Arifin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres AKBP Wawan Setiawan karena telah melantik Pokdar Kamtibmas tingkat Kabupaten Lampung Timur".

"Pokdar Kamtibmas terdiri dari berbagai macam latar belakang yang mewakili representasi kapasitas masyarakat, ada yang dari praktisi pers, hukum, kalangan pengusaha bahkan dari kepala desa juga ada yang terlibat dalam kepengurusan," kata Ketua Pokdar Kamtibmas Lamtim itu.

Dengan berbagai latar belakang bekerja sama, masih kata dia, maka pekerjaan rumah yang ada di Lampung Timur dapat diselesaikan sehingga pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan pertumbuhan lainnya dapat berjalan dengan baik.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Syahmin Saleh mengucapkan selamat atas dilantiknya Pokdar Kamtibmas tingkat kabupaten. "Mudah-mudahan dengan kerjasama kita semua kelak Kamtibmas Lamtim akan semakin baik," ujarnya.

Ali Johan Arif selaku penasehat Pokdar Kamtibmas menambahkan harapannya dengan kehadiran Pokdar Kamtibmas juga akan banyak membantu kinerja pemerintah daerah menyelesaikan segala macam persoalan.

Untuk diketahui, sebelum acara pengukuhan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang sempat dicek oleh rombongan Forkopimda Lamtim diantaranya donor darah, pembuatan KK dan KTP secara gratis, pengurusan pajak kendaraan bermotor.(**)

Laporan: Arif Fahri

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com