Dana PKBL, PTPN VII Unit Way Berulu Salurkan Rp134 Juta

Tanggal 29 Feb 2020 - Laporan - 818 Views
Foto bersama penerima bantuan PKBL dari PTPN VII Unit Way Berulu Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Gegongtataan--PTPN VII Unit Way Berulu menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) triwulan I tahun 2020 sebesar Rp134 juta.

"PTPN VII mengharapkan penyaluaran dana PKBL ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pesawaran, khususnya desa-desa penyangga yang berada di wilayah kerja Unit Way Berulu," ujar Manajer Unit Way Berulu Sugeng Budi Prasongko, Jumat (28-2).

PTPN VII Unit Way berulu pada kesempatan itu menyalurkan dana sebesar Rp134 juta untuk 10 orang mitra binaan. 

Dana Kemitraan ini merupakan dana pinjaman bergulir kepada para UMKM dengan bunga ringan, dengan harapan dapat membantu pengembangan usaha.

“Dengan kemajuan usaha bapak-ibu semua secara tidak langsung dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dalam meningkatkan perekonomian, menyediakan lapangan kerja, serta menggerakan roda ekonomi," ujarnya.

Secara tidak langusng, maka geliat ekonomi akan mulai terbangun dari desa, kecamatan hingga tingkatan kabupaten maupun Provinsi Lampung.

Sebagai informasi kepada para mitra binaan jalinan kemitraan ini tidak hanya sebatas simpan pinjam. PTPN VII akan komitmen memberikan pendampingan dan pendidikan melalui pelatihan pengelolaan keuangan, pengemasan produk sampai dengan manajemen pemasaran.

“Saya berharap dana ini dapat diatur dengan baik, dan pembayaran cicilannya tepat waktu, sehingga UMKM yang belum dapat mendapatkan kesempatan yang sama," harapnya.

Pada kesempatan itu, Asisten SDM dan Umum Irvan menjelaskan para mitra binaan yang menerima penyaluran dana ini bergerak dalam bidang usaha pertanian, peternakan, perikanan, warung, kuliner, angkutan, butik dan bimbel.

“Kami sangat berterima kasih kepada PTPN VII Unit Way Berulu yang telah memberikan pinjaman dana untuk pengembangan usaha. Walaupun kami dengar PTPN sedang sulit tapi tetap memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Sujono salah satu mitra binaan dari Desa Bagelen.(*)

Editor: Nurjanah

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com