Mulai Besok Tubaba Liburkan Sekolah

Tanggal 16 Mar 2020 - Laporan - 705 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memutuskan untuk meliburkan sekolah, mulai 17 hingga 29 Maret mendatang. Keputusan tersebut sebagai langkah mengantisipasi kemungkinan penularan virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba Budiman Jaya mengatakan, keputusan meliburkan sekolah itu dituangkan dalam surat edaran Bupati Tubaba Nomor: 443/01/II.01/TUBABA/2020, tentang pencegahan Corona Virus Disease  (Covid-19).

"Mulai besok, sesuai surat edaran bupati, seluruh sekolah di Kabupaten Tubaba, mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP diliburkan. Ini untuk mengatisipasi penyebaran virus corona," kata Budiman Jaya pada Harianmomentum.com, Senin (16-3-2020).

Selain meliburkan sekolah, dalam surat edaran bupati itu juga dituangkan sejumlah kebijakan lain terkait antisipasi penyebaran virus corona, antara lain:. menjadwalkan guru untuk melakukan piket, agar kebersihan lingkungan sekolah tetap terjaga.  

Masyarakat juga diimbau tidak berpergian ke luar daerah, masyarakat diimbau tetap menerapkan pola hidup bersih dan seahat. Kemudian, jika mengalami gejala gangguan kesehatan, diminta segera memeriksa diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Surat Edaran tersebut juga ditembuskan ke Gubernur Lampung dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

"Selama jadwal libur ini, pemkab juga tidak melakukan apel rutin untuk dan menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang dalam jumlah banyak," terangnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com