Stand Terbaik Lampung Craft, Waykanan Juara Pertama

Tanggal 16 Mar 2020 - Laporan - 1503 Views
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyerahkan penghargaan stand terbaik Lampung Craft 2020

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kabupaten Waykanan meraih juara pertama stand terbaik kategori kabupaten/kota pada gelaran pameran produk kerajinan masyarakat bertajuk Lampung Craft.

Pameran yang berlangsung di Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung  14 hingga 15 Maret itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Provinsi Lampung.

Penghargaan stand terbaik itu diserahkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia pada penutupan agenda tersebut, Minggu malam (15-3-2020).

Kepala Bidang Industri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Waykanan Sumadiyo pada agenda pameran tersebut, stand kabupaten setempat  menampilkan berbagai produk kerajinan berbahan limbah kayu. Produk-produk kerajinan itu, antara lain: tas, hiasan dinding, jam etnik dan plakat.

"Stan Waykanan mengusung Tema Dari Limbah Menjadi Rupiah. Alhamdulillah kita terpilih sebagai stand terbaik untuk kategori kabupaten/kota," Sumdiyo pada Harianmomentum.com, Senin (16-3-2020).

Dia berharap, penghargaan tersebut bisa semakin memotivasi masyarakat untuk terus berinovasi mengembangkan berbagai produk kerajinan bernilai ekonomi dan ramah lingkungan.

Untuk juara kedua stand terbaik kategori kabupaten/kota diraih Kabupaten Lampung Selatan dan juara tiga  diraih Kota Metro.

Sedangkan untuk kategori stand peserta umum, juara pertam  diraih Bank Indonesia, juara kedua  Universitas Bandar Lampung dan Juara ketiga PT Bukit Asam. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com