RSUD Tubaba Siapkan Lima Ruang Isolasi

Tanggal 16 Mar 2020 - Laporan - 688 Views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat Majril

MOMENTUM, Panaragan--Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Kabupaten  Tulangbawang Barat (Tubaba) menyiapkan lima ruang isolasi untuk penanganan pasien terjangkit  Corona Virus Disease atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tubaba Majril mengatakan, meskipun RSUD setempat bukan rumah sakit rujukan, namun pihaknya tetap melakukan upaya antisipasi penanganan pasien terjangkit corona.

"Selain ruangan isolasi, kita juga siapkan  tim medisnya sesuai standar  prosedur penanganan, sebelum pasien dirujuk ke rumah sakit yang sudah di tetapkan untuk menangani kasus virus tersebut," kata Majril pada Harianmomentum.com, Senin (16-3-2020).

Selain itu, dinkes juga terus melakukan pemantauan dan pengawasan kondisi keseehatan warga yang baru pulang dari luar negeri.

"Sejak Januari  hingga 15 Maret, tercatat  ada 87 orang warga  yang baru pulang dari luar negeri. Mereka semua dalam pantauan tim khusus. Mereka yang baru pulang dari luar negeri itu, bukan berarti terjangkit  corona. Pengawasan ini hanya bentuk antisipasi," terangnya.

Dari hasil pemantuan dan pengawasan tersebut, sudah 14 orang yang dinyatakan dalam kondisi aman. Sedangkan 52 orang lainya masih dalam pengawasan dan pemantuan selama 14 hari.

"Masyarakat kita minta tidak panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan virus corona," imbaunya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com