Satu Warga Lampung Dinyatakan Positif Corona

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes selaku Juru Bicara Pemerintah Indonesia terkait corona Achmad Yurianto

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia kembali bertambah. 

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan RI, periode 17 Maret hingga 18 Maret 2020, ada 55 penambahan pasien yang dinyatakan positif tertular Covid-19. Salah satunya berasa dari Lampung.

"Kemarin sudah kami laporkan, total kasus kita 172. Ada beberapa penambahan yang cukup signifikan," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Pemerintah Indonesia terkait corona saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (18-3).

Dia merinci, Provinsi Banten ada penambahan 4 kasus positif, Daerah Istimewa Yogyakarta 1, DKI Jakarta 30, Jawa Barat 12, Jawa Tengah 2, Sumatera Utara 1, Lampung 1 dan Riau 1.

"Sehingga periode 17 Maret sampai 18 Maret ada 55 penambahan kasus positif. Totalnya hingga saat ini sudah ada 227 kasus positif," terangnya.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh ada 11 kasus: satu di Provinsi Banten, sembilan di DKI Jakarta dan satu di Jawa Barat. 

Sayangnya, belum diketahui secara pasti, pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung yang dinyatakan potifif tertular Covid-19. 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana belum berhasil dikonfirmasi terkait pengumuman tersebut.

Diketahui, ada empat warga Lampung yang diduga tertular covid-19: satu di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), satu di RSU A Yani Metro dan dua balita di RS Belleza Bandarlampung. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Berikan Komentar