Amelia Nanda Sari: Duta Millenial Tunas Indonesia Raya

Tanggal 21 Mar 2020 - Laporan - 1858 Views
Amelia Nanda Sari

MOMENTUM, Kalianda--Di kalangan aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Lampung, sosok Amelia Nanda Sari memang tidak asing lagi.

Bukan hanya di lingkungan aktivis kampus, sebelun terjun ke dunia politik, generasi melenial kelahiran 4 September 1991 itu juga dikenal aktif berkecimpung dalam organisasi pemerhati anak dan perempuan. Salah satunya Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

Dia juga pernah mendapat penghargaan sebagai Duta Anak Indonesia Bidang Kesehatan tahun 2004 dan anggota Delegasi Forum Anak Dunia di Rotterdam, Belanda pada tahun 2005.

Amelia mengaku, terjun ke politik praktis karena termotivasi kondisi belum optimalnya perhatian pemerintah terhadap upaya peningkatan derajat kesehatan serta pemenuhan hak-hak kaum perempuan dan anak.

Pada pemilu tahun 2019, istri dari KGS Moh Fiqih Candra itu maju sebagai calon anggoto legislatif Kabupaten Lampung Selatan.

Menumpang perahu politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Amelia maju lewat daerah pemilihan (Dapil) V Kecamatan Jatiagung. Dia pun terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2019-2024.

Di lembaga DPRD tersebut, Amelia bergabung di Komisi IV dengan bidang tugas masalah Kesehatan dan Pendidikan. 

"Alhamdulillah saya masuk Komisi IV bidang Kesehatan dan Pendidikan. Ini tentu sejalan dengan niat saya untuk mengoptimalkan peningkatan derajat keseahatan dan pemenuhan hak-hak kaum perempuan dan anak. Termasuk akses pelayanan pendidikan," terangnya.

Bukan hanya itu, sebagai generasi millenial, Amelia pun berkomitmen mendorong pemerintah untuk mengoptimalkan program pembembagan kualitas sumber daya manusia, terutama generasi muda.

"Saya ini duta kaum millenial yang bertugas mendorong dan mengarahkan program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan, agar lebih optimal mengembangkan kreatifitas generasi muda sebagai tunas penerus Indonesia Raya," ungkapnya.  (alp/mnz)

BIODATA

Nama: AMELIA NANDA SARI, S.H

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Bandar Lampung, 4 September 1991

Pendidikan: Strata Satu (S-1)

Jabatan: Anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan

Partai politik: GERINDRA

Nama Suami: KGS. Moh. Fiqih Candra  Anak:   KGS Moh. Federline                                  Merfindra

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com