Cegah Corona, Parosil Ajak Warga Manfaatkan Ramuan Herbal

Tanggal 23 Mar 2020 - Laporan - 523 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus mengajak warga memanfaatkan ramuan herbal untuk menjaga daya tahan tubuh, agar terhindar dari penularan virus corona

MOMENTUM, Liwa--Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk mencegah penularan corona virus diseasse 2019 (Covid-19) di daerah setempat. Salah satunya dengan mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan ramuan bahan-bahan herbal, seperti: daun sirih, jahe, kopi robusta dan gula merah.

Bupati Lambar Parosil Mambsus mengatakan, selain terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, ramuan bahan-bahan herbal juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, untuk mengantisipasi penularan virus corona.

"Selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat. Jangan lupa rutin mengkomsumsi kopi robusta yang dicampur jahe dan gula merah. Supaya apa? supaya daya tubuh kita kuat," kata Parosil, Senin (23-3-2020).

Menurut Parosil, alam Kabupaten Lambar telah menyidiakan berbagai bahan herbal yang sangat bermanfaat.

"Untuk mendapatkan berbagai bahan herbal, tentu tidak sulit. Berbagai bahan herbal ada Kabupaten Lampung Barat ini. Tapi jangan lupa, bahan-bahan itu harus diolah dengan baik," imbaunya.

Sebelumnya diberitakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, Lambar merawat satu  orang   berusia satu setengah tahun dalam status orang dalam pemantauan (ODP) corona.

Direktur RSUD Alimudin Umar Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan mengatakan, belum bisa memasikan balita tersebut negatif atau positif Covid-19.

"Pasien itu rujukan Puskesmas Kebuntebu yang dirawat bersetatus ODP karena memiliki gejala demam di atas 30 derajat celcius dan batuk pilek," katanya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com