Pemkab Lambar Alihkan Anggaran Tidak Prioritas

Tanggal 23 Mar 2020 - Laporan - 674 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (kiri)

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan memangkas mata anggaran yang tidak prioritas. Selanjutnya dialihkan menjadi anggaran penanganan wabah virus corona.   

Hal tersebut disampaikan Bupati Lambar Parosil Mambsus, pada acara ngopi bebakhong (ngopi bersama) jajaran organisasi perangkat daerah, di Aula Kagungan kantor pemkab setempat, Senin (23-3-2020)."Kita akan pangkas mata anggaran yang tida prioritas seperti anggaran perjalan dinas. Itu akan kita alihkan untuk penanganan penanggulanan wabah virus corona," kata bupati.

Menurut dia, pemkab juga akan melakukan langkah cepat untuk pencegahan penularan virus corona, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi fasilitas umum dan fasilitas pemerintahan.

"Dalam waktu dekat fasiltas umum di seluruh kabupaten akan kita semprot dengan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona," terangnya.

Selain itu, tim gugus tugas covid 19 yang dibentuk pemkab juga akan terus memantau secara detail perkembangan terkait upaya pencegahan.  "Masyarakat saya meminta  tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan sumber informasi yang tidak terpercaya," imbaunya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Okmal mengatakan, segera menindaklanjuti instruksi bupati terkait pengalihan mata anggaran tidak prioritas untuk pencegahan dan penanggulangan wabah corona.

Untuk program priorita yang akan dilakukan dalam pencegahan dan penangulangan wabah corona, menurut Okmal, akan lebih dulu dibahas dengan organisasi perangkat daerah terkait.   

"Kami akan bahas bersama pihak terkait apa saja yang menjadi perioritas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah virus coroan ini," kata Okmal. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com