Prajurit Yonif 7 Marinir Diperiksa Suhu Tubuhnya

Tanggal 24 Mar 2020 - Laporan - 1905 Views
Batalyon Infanteri 7 Marinir mengantisipasi Virus Corona dengan memeriksa suhu tubuh para prajurit. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pesawaran--Seluruh prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir yang akan masuk ke dalam Kesatrian Marinir Anggaraksa Jaladhi Brani (Yonif 7 Mar), Ketapang Teluk Pandan Pesawaran diperiksa suhu tubuhnya dengan thermal scanner. 

Pemeriksaan untuk deteksi dini Virus Corona atau Covid-19 tersebut dipantau Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, didampingi PJS Pasi Intel Yonif 7 Marinir Lettu Marinir Iwanto.

"Pemeriksaan ini merupakan salah satu cara deteksi dini guna memutuskan mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19) terhadap prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir," ujar Kanang Budi Raharjo dalam rilis yang diterima harianmomentum.com, Senin (23-3-2020).

Usai pemeriksaan suhu tubuh, dilanjutkan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Kegiatan tersebut selain sebagai tindakan cegah dini, juga mengingatkan prajurit agar selalu bersih.

Kanang mengungkapkan, untuk mengantisipasi pencegahan Virus Corona (Covid-19), masing-masing kompi minimal harus tersedia atau memaksimalkan tempat-tempat cuci tangan di setiap area luar ruangan yakni dengan memanfaatkan seperti ember, gayung, sabun dan tempat cuci tangan lainnya yang ditempatkan di pintu keluar masuk ruangan atau gedung.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, juga mengingatkan seluruh prajurit selalu waspada, menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona. (*).

Laporan: Ira/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com