Bupati Periksa Obat-obatan di Gudang Dinas Kesehatan

Tanggal 24 Mar 2020 - Laporan - 658 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memeriksa persediaan obat-obatan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto pada Selasa (24-3-2020) memeriksa kesiapan pengadaan obat-obatan dan disinfektan di gudang pengadaan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Loekman didampingi dua pejabatnya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Zulkifli dan Kepala Dinkes Otniel Sriwidiatmoko, melakukan pemeriksaan untuk memastikan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 tidak terhambat.

Tiba di gudang pengadaan barang dan obat-obatan, Loekman langsung mengecek satu-persatu obat-obatan, disinfektan, maupun peralatan kesehatan lainnya. 

Menurut Otniel Sriwidiatmoko, disinfektan dan peralatan kesehatan itu akan didistribusikan ke puskesmas. Selanjutnya, dilakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. 

Usai mengecek ketersediaan obat dan disinfektan, Bupati Loekman mengatakan, pemerintah daerah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memastikan ketersediaan obat-obatan mencukupi. 

Dia tidak menampik bahwa saat ini ada kendala karena stok peralatan medis, obat-obatan dan disinfektan di pasaran semakin menipis dan harganya cukup mahal. Namun Pemerintah Lamteng mencari solusi agar ketersediaan obat, peralatan medis dan disinfektan mencukupi.

Dia meminta masyarakat tetap tenang dan menjaga kesehatan. "Stok obat dan disinfektan saat ini cukup. Pemda Lampung Tengah akan mengupayakan stok obat dan disinfektan tetap aman," ujar Loekman. (rls).

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com