Cegah Covid-19, Lambar Lakukan Sejumlah Kebijakan

Tanggal 24 Mar 2020 - Laporan - 783 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meninjau persiapan ruang isolasi Covid-19. Foto. Sulemy.

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Diseasse atau Covid-19 yang kini menjadi wabah dunia, termasuk Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus, Pemkab Lambar melakukan sejumlah kebijakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 masuk Lambar.

Kebijakan tersebut atara lain, Pemkab Lambar akan mengalihkan dana kegiatan nonprioritas yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) tahun 2020 untuk penanganan pencegahan Covid-19.

Pemkab Lambar juga sudah meliburkan seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kemudian, penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah dan memperketat pergerakan masyarakat dengan menjaga pintu keluar masuk Lambar.

Persiapan lain juga terlihat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar. Aula Ratu Piekelun rumah sakit disiapkan sebagai ruang isolasi tambahan guna penaganan Covid-19.

"Ruangan ini dalam beberapa hari ke depan bakal dirombak menjadi Ruang Isolasi Covid-19. Hal ini dilakukan dalam rangka menyiapkan segala sesuatu hal kemungkinan terburuk dalam pencegahan dan penanganan wabah Cobid-19 di Lampung Barat," kata Parosil Mabsus saat meninjau Aula Ratu Piekelun, Selasa (24-3-2020).

Sebagai daerah yang berada dalam zona rawan bencana, lanjut Parosil, Lambar harus siap dan sigap menghadapi segala sesuatu bencana dalam bentuk apapun. 

"Di sini negara hadir bersama rakyat bahu membahu menyelesaikan bencana. Realokasi APBD untuk  penanganan Covid 19 sedang berjalan dan semuanya akan diabdikan untuk menghadapi wabah Covid 19 di Lambar," ucapnya sembari meminta masyarakat berdoa agar terhindar dari bencana virus Corona. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com