Anggota DPRD Sosialisasi Pencegahan Corona di Tempat Singgah

Tanggal 26 Mar 2020 - Laporan - 733 Views
Anggota DPRD Pringsewu Sudiyono bersama sejumlah warga Pringsewu yang baru pulang dari Jakarta. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Gadingrejo--Sosialisasi tentang bahanya penyebaran virus Covid-19 atau Corona membutuhkan kepedulian semua pihak. Hal ini juga dilakukanseorang anggota DPRD Pringsewu Sudiyono. 

Dia menyempatkan diri memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada sejumlah warga Pringsewu yang baru pulang dari Jakarta dengan mengendarai motor yang singgah di Tempat Singgah (Rest Area) Pekon Wates Gadingrejo, Rabu (25-3-2020). 

Wakil rakyat dari Fraksi Gerindra itu berbincang dan memberikan arahan tentang prosedur yang telah ditentukan pemerintah. Sebelum masuk ke kampung dan rumahnya harus memastikan kondisi badahnya sehat dan tidak terpapar virus Corona.

Menurutnya, warga yang baru dari luar Pringsewu itu melakukan pemeriksaan dulu di puskesmas terdekat. "Jika kondisinya dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan, maka baru bisa pulang ke rumah masing-masing," jelasnya. 

Dia juga meminta, begitu sampai di rumah langsung mandi membersihkan badan dan keramas. Pakaian yang dikenakan harus langsung dicuci. Lalu istirahat mengisolasikan mandiri dulu jangan sampai keluyuran.

Sudiyono juga memberikan pemahaman dan informasi bagaimana cara membuat bahan untuk mencuci tangan secara swadaya dan tidak  mengeluarkan banyak uang. "Sebab jika membeli perlengkapan yang ada di toko, cukup mahal dan sulit didapat seperti anti septik," terangnya.

Menurutnya, untuk bahan yang dibuat dan dibutuhkan tidak jauh dari pekarangan rumah dan mudah dicari. Seperti daun sirih dan daun pandan, setelah diramu dan direbus  lalu masukan ke botol dan airnya bisa untuk mencuci tangan. "Itu sangat membantu sekali. Minimal untuk keperluan di keluarga dulu," imbuhnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com