Cegah Covid-19, Polisi Semprot Disinfektan Kantor PWI Pringsewu

Tanggal 26 Mar 2020 - Laporan - 841 Views
Aparat Polres Pringsewu melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor PWI Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Demi mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau covid-19, aparat kepolisian melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu.

Mengawali penyemprotan di Kantor PWI di Pekon/Desa Sidoharjo lalu kediaman Ketua PWI Budi Karyadi di Perumas Pekon Podosari, Kamis (26-3-2020). 

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan pihaknya beberapa hari sebelumnya telah melakukan penyemprotan Disinfektan disejumlah titik, seperti di Mako Polres sendiri, ruas jalan protokol, pertokoan, tempat ibadah dan rumah warga. 

"Untuk hari ini kami melakukan penyemprotan di empat titik, yakni di Kantor PWI, Masjid Sidoharjo, Terminal Sarinongko dan rumah Ketua PWI Pringsewu. Penyemprotan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq," terang Kapolres. 

AKBP Hamid Andri Soemantri menjelaskan Polres Pringsewu saat ini sudah memiliki alat penyemprotan 12 unit dan sejumlah anggota yang kusus menangani. "Nanti jika ada warga, tempat ibadah, perkantoran dan sarana publik lain di wilayah Kabupaten Pringsewu membutuhkan penyemprotan, maka dapat mengajukan permohonan ke Polres Pringsewu, silahkan saja," ucapnya. 

Sementara Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq menjelaskan untuk penyemprotan Disinfektan hari ini menerjunkan lima anggotanya. "Mereka memang anggota yang sudah dilatih dan mendapat pemahaman untuk bertugas kusus melakukan penyemprotan,"ujarnya. 

Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi yang turut dalam kegiatan  penyemprotan menghaturkan terima kasih kepada pihak Polres Pringsewu yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor PWI juga kediamannya.

Dia mengatakan, meski saat ini sedang dalam situasi waspada Covid-19 namun masih ada sejumlah wartawan yang bergabung di PWI tetap melakukan tugas jurnalistiknya di lapangan. 

"Usai menjalankan tugas, sebagian wartawan  istirahat dikantor PWI. Maka sangat tepat jika kantor PWI di lakukan penyemprotan Disinfektan oleh pihak Polres Pringsewu," imbuh Budi Karyadi.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com