Pemkab Pesibar Cek Suhu Tubuh Penumpang Pesawat di Bandara Muhammad Taufik Kiemas

Tanggal 26 Mar 2020 - Laporan - 796 Views
Pengecekan suhu tubuh kepada petugas Bandara Muhammad Taufik Kiemas

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menempatkan tenaga medis dari Puskesmas Krui, di Bandara Muhammad Taufik Kiemas. 

Para tenaga medis itu akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh [petugas dan penumpang pesawat yang tiba dan akan berangkat melalui bandara tersebut.

Pengecekan suhu tubuh penumpang pesawat tersebut, bagian dari upaya pencegahan penularan virus corona di Kabupaten Pesibat. 

“Kita tempatkan tenaga medis untuk memeriksa suhu tubuh kondisi penumpang pesawat yang datang dan hendak pergi melalui Bandara Taufik Kiemas," kata Kepala Puskesma Krui Nurlela, Kamis (26-3-2020).

Jadwal penerbangan di Bandara Muhammad Taufik Kiemas masih berlangsung tiga kali dalam sepekan: Senin, Rabu dan Jumat dengan rute dari dan menuju Bandara Internasional Raden Intan II.

“Kita akan rutin melakukan pengecekan suhut tubuh penumpang pesawat sesuai jadwal penerbangan dan keberangkatan di Bandara Muhammad Taufik Kiemas," terangnya.

Selain itu, pemkab juga mengoperasikan mobil ouskesmas keliling untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan penuluran virus corona.

“Kita terus imbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas. Masyarakat juga kita imbau tidak menghadiri kegiatan atau acara yang melibatkan orang banyak," jelasnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com