Masuk Mapolres, Anggota dan Tamu Disemprot Disinfektan

Tanggal 27 Mar 2020 - Laporan - 582 Views
Pemeriksaan kesehatan di gerbang Polres Pringsewu. Foto. Sulis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pintu gerbang Markas Kepolisian Resort Pringsewu dipasang ruang screening kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ruang screening kesehatan  berukuran 4x6 meter itu dijaga petugas kesehatan, pelayanan kepolisian terpadu, dan satua sabhara.

"Setiap anggota maupun warga yang datang ke Mapolres Pringsewu wajib dilakukan screening kesehatan terlebih dulu," kata Kapolres Pringsewu AKBP hamid Andri Soemantri, Jumat (27-3-2020). 

Menurut Hamid, di ruang screening petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, pemberian cairan hand sanitizer dan penyemprotan cairan disinfektan.

Jika ditemukan personil polisi atau pengunjung dalam kondisi sakit atau mengalami gejala seperti panas, batuk, pilek, radang tenggorokan maka akan didata dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Hal ini setidaknya dapat membantu mendeteksi dan pencehagan sedini mungkin tersebarnya Virus Corona, baik kepada anggota polres dan pengunjung," ucapnya. 

Kapolres mengimbau masyarakat agar peduli dan mengikuti imbauan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Misalnya, untuk beberapa hari ke depan agar mengurangi aktifitas di tempat kerumunan atau banyak orang, membiasakan hidup bersih dan sehat, tidak menyebar kan berita/informasi hoax atau belum jelas sumber kebenarannya.

"Jika mengalami sakit, segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat," tegasnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com