Corona, Pesibar Batalkan Sejumlah Kegiatan

Tanggal 27 Mar 2020 - Laporan - 570 Views
Suryadi. Foto. Agung S

MOMENTUM, Pesisir Tengah--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menunda sejumlah kegiatan yang semula dilaksanakan pada Maret 2020.

Penundaan kegiatan yang direncanakan di lingkungan pemkab maupun kegiatan di luar daerah itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Pesibar, Suryadi, mencontohkan kegiatan yang dibatalkan antara lain, musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten. 

Kemudian, rencana mengikuti audiensi dan sosialisasi Kartu Tani Berjaya di Provinsi Lampung, pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pesisir Tengah dan Krui Selatan.

Kegiatan lainnya yang dibatalkan seperti mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung dan batal mengikuti sosialisasi peraturan tentang kode etik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Provinsi Lampung.

“Selain itu, rencana penyambutan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, audiensi Bupati Pesibar dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat di Kecamatan Pesisir Utara,” jelasnya.

Menurutnya, secara keseluruhan kegiatan yang batal dilaksanakan dan diikuti itu merupakan kegiatan yang direncanakan dilaksanakan pada Maret ini, sedangkan untuk kegiatan pada April mendatang masih belum bisa ditentukan.

Penyebab utama pembatalan sejumlah kegiatan itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona di Pesibar. Pembatalan itu juga sebagai tindak lanjut dari instruksi yang disampaikan pemerintah pusat,” terangnya.

Pihaknya berharap, penyebaran virus corona yang terjadi di sejumlah Provinsi bisa segera selesai, terutama di Kabupaten Pesibar jangan sampai ada kasus corona yang terjadi. “Kita harap kondisi ini segera berakhir, sehingga semua kegiatan dilingkungan Pemkab Pesibar bisa kembali terlaksana,” katanya. (*).

Laporan:  Agung Sutrisno.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com