DPRD Lambar Soroti Kinerja Posko Pencegahan Covid-19

Tanggal 27 Mar 2020 - Laporan - 603 Views
Ilustrasi.Foto. Ist.

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diminta memperbaiki kinerja posko pencegahan Covid-19 di sejumlah pintu masuk Lambar.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Nopiyadi, koordinasi antarpetugas di posko pencegahan dinilai belum berjalan dengan baik.

"Saya melihat belum maksimal kerja posko pencegahan covid-19. Koordinasi antara petugas harus diperbaiki agar kinerjanya maksimal," tulis Nopiyadi melalui pesan Whats App, Jumat (27-3-2020).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan hal di atas berdasarkan temuan di lapangan saat meninjau salah satu posko gugus tugas covid-19. Menurut dia, kordinasi antarpihak yang ditempatkan di posko belum berjalan dengan baik.

"Penempatan personil dari masing-masing pihak yang terlibat disitu mestinya ditulis siapa Tim Medis, Pol-pp, BPBD, PMI, Babinsa, Babinkantibmas dan Dinas Perhubungan yang bertugas diposko," katanya.

Nopiyadi juga meminta, peran dari masing-masing personil dijelaskan secara detail tugas dan tanggung jawabnya. Agar masyarakat juga mengetahui fungsi dari posko tersebut.

"Hasil cek kami di lapangan selain fasilitas yang belum maksimal, APD (alat pelindung diri) yang memprihatinkan, siapa penanggung jawab setiap posko juga belum tau, kita tanya dilokasi pada bingung. Maka tidak heran jika masih banyak  kendaraan masuk lambar tidak dilakukan protap pencegahan tersebut bahkan kendaraan yang masuk lambar pada bertanya itu posko apa," ucapnya.

Nopiyadi menekankan kepada pemkab segara memperbaiki, khususnya tugas fungsi masing-masing perwakilan personil yang terlibat didalam posko tersebut.

"Coba dipasang spanduk yang isinya menjelaskan fungsi posko tersebut. Kita berharap lebih giat lagi kerja gugus tugas dan kita semua agar lebih baik lagi upaya melindungi Masyarakat Lampung Barat dari covid19," katanya. (*)

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com