Corona, UKM di Pringsewu Kebanjiran Pesanan APD

Tanggal 27 Mar 2020 - Laporan - 891 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau UMKM Pekon Ambarawa, yang memproduksi APD. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung kebanjiran order alat pelindung diri (APD) pencegah penularan Virus Corona (Covid-19). 

Pengusaha UKMK Taufik mengatakan, pemesan APD  bukan hanya dari wilayah Kabupaten Pringsewu. Bahkan datang dari Jakarta, Medan dan provinsi lainnya yang terkena pandemi Corona.

Menrutu dia, produk APD berupa baju pelindung (hazmat), sarung tangan, kaos kaki yang dihasilkan, kualitasnya tak kalah dengan produk pabrik.

Dia membuat APD sejak maraknya wabah virus Corona. Banyaknya pesanan membuat dia harus menambah dan memperdayakan warga setempat. 

"Dalam sehari kami memproduksi sampai 500 masker, dan 200 APD lain seperti baju pelindung (hazmat), sarung tangan, kaos kaki dan lainnya," katanya. 

Dia mengakui, wabah ini membawa keberuntungan bagi usahanya. Namun, dia tetap prihatin dan berharap wabah Virus Corona ini cepat berakhir.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meninjau usaha produksi milik Taufik pada Jumat (27-3-2020) mengaku bangga, karena UMKM di Kecamatan Ambarawa mampu memproduksi APD yang juga dimintasi pemesan dari luar daerah. 

Pemkab Pringsewu siap membantu agar usaha ini berkembang, sekaligus dapat membantu mencukupi kebutuhan masker dan APD yang saat ini sangat dibutuhkan.  (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


Safari Ramadan, PLN Nusantara Power Jamin Pas ...

MOMENTUM, Tarahan -- PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Tarah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com