Jenggis Khan Haikal: Total untuk Rakyat

Tanggal 28 Mar 2020 - Laporan - 1047 Views
Jenggis Khan Haikal

MOMENTUM, Kalianda--Jenggis Khan Haikal. Meski tidak sama, nama itu mengingatkan kepada sosok tokoh besar yang punya pengaruh mendunia—Jenghis Khan sang Kaisar Mongol yang berkuasa pada periode awal abad ke 13 masehi.

Sesuai namanya, mantan Ketua sekaligus Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah itu juga punya pengaruh politik yang cukup kuat di Kabupaten Lampung Selatan.

Jenggis Khan Haikal mulai mencapkan pengaruh politiknya di Kabupaten Lampung Selatan saat terpilih sebagai anggota DPRD pada periode 2014-2019 dengan bendara partai Demokrat.

Pergulatannya di panggung politik dimulai pada tahun 2012. Jenggis Khan Haikal merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui jalur politik.

"Bagi saya, politik itu cara paling efektif melakukan perubahan terhadap arah kebijakan pembangunan yang sepenuhnya mengedepankankepentingan masyarakat," kata lelaki kelahiran 26 April 1968 itu.

Totalitas kinerja yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, membuat Jenggis Khan Haikal kembali mendapatkan kepercayaan rakyat pada pemilu tahun 2019. Dia kembali duduk di kursi legislatif Lampung Selatan untuk periode kedua 2019-2024.

"Anggota DPRD itu membawa amanah rakyat. Karena itu, harus total berkerja sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Pada periode kedua sebagai anggota DPRD Lamsel, Jenggis Khan tergabung dalam komisi III yang membidangi pengawasan. Target awal kinerjanya adalah meniadakan SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) yang dialokasikan untuk kegiatan program kerja pembangunan.

"Tahun 2020, jangan lagi ada SILPA dalam APBD. Jika masih ada, artinya target jalan mulus yang dicanangkan pemerintah daerah melalui rencana pembangunan menengah daerah, tidak terwujud. Itu target jangka pendek saya," terangnya.

Selain itu, optimalisasi dan peningkatan efektifitas realisasi pengelolaan dana desa (DD) juga menjadi target ayah dua anak itu.

"Program dana desa harus benar-benar dikelola dengan baik, sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. Jadi kita juga akan maksimalkan pengawasan terhadap realisasi pengelolaan dana desa," tegasnya.

Bukan hanya itu, Jenggis Khan juga akan terus mendorong Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengembangkan berbagai potensi pembangunan, seperti bidang pariwisata dan pemberdayaan perekonomian masyarakat. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: JENGGIS KHAN HAIKAL, S.H.,M.H

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Pematang, 26 April 1968

Pendidikan: Strata dua (S-2)

Jabatan : Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan

Partai politik: DEMOKRAT

Nama Istri: Herma Sulisna

Nama Anak: Jenny Anisa

                       Pandu Buana

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com