Patroli Gabungan Bubarkan Kumpulan Warga Jelang Resepsi

Tanggal 28 Mar 2020 - Laporan - 538 Views
Patroli gabungan di Kabupaten Tanggamus. Foto. Galih.

MOMENTUM, Kotaagung--Petugas terdiri dari polisi, tentara, dan polisi pamong praja (Pol PP) di Kabupaten Tanggamus mengelar patroli gabungan, Jumat, 27 Maret 2020. 

Patroli dilakukan terkait dengan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/lll/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kabag Operasi Polres Tanggamus Kompol Bunyamin memimpin patroli bersama Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, Kasat Intelkam AKP Samsuri, Kabid Pencegahan Satpol PP dan Danramil Kotaagung Kapten Inf. Julian Abri.

Menurut Bunyamin, dalam patroli itu ditemukan enam keramaian di rumah warga yang akan menggelar pesta. Petugas kemudian meminta warga membubarkan diri.

"Kami imbau (warga) membubarkan diri dan melarang kegiatan (pesta). Tindakan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Bunyamin. 

Disebutkan, kerumunan warga itu ditemkan di Pekon Kagunga Kecamatan Kotaagung Timur. Di Kecamatan Kotaagung Pusat ditemukan keramaian di Dusun Waykamal Pekon Negeriratu, Pekon Kedamaian dan Lingkungan Tegalwangi Kelurahan Kuripan.

Sementara di Kecamatan Kotaagung Barat ditemukan dua tempat kerumunan wargayang akan menggelar pesta, di Pekon Gedungjambu dan Pekon Tebabunuk.

Di tempat tersebut, petugas menjelaskan kedatangan tim gabungan untuk membubarkan kumpulan masyarakat yang akan melaksanakan resepsi.

"Setelah mendengarkan imbauan dari kami, masyarakat membubarkan diri," terangnya.

Pada kesempatan itu, petugas juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri dengan cuci tangan menggunakan sabun, menajaga jarak dan memeriksakan diri jika terdapat gejala-gejala yang mencurigakan.

"Kami datang mengajak dan mengimbau masyarakat untuk mencegah Covid-19. Di antaranya dengan tidak mengadakan perkumpulan yang melibatkan orang banyak," katanya.

Kegiatan itu melibatkan 60 personel dengan belasan kendaraan. "Personel yang dilibatkan sebanyak 60 orang, berasal dari Polres, Polsek Kotaagung, Kodim dan Pol PP," ujarnya. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com