Lapas Gunungsugih Siap Laksanakan Persidangan Secara Online

Tanggal 28 Mar 2020 - Laporan - 826 Views
Lapas Gunungsugih siap melaksanakan persidangan secara online. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gununggugih, Lampung Tengah (Lamteng) siap melaksanakan persidangan secara online.

"Kami telah menyelesaikan perlengkapan teknis persidangan online di Lapas," kata Kepala Lapas Gunungsugih Sohibur Rachman, Sabtu, 28 Maret 2020.

Menurut Sohibur, mulai ruangan untuk sidang, perangkat komputer, headset, layar, dan monitor LCD, sudah terpasang dan siap digunakan untuk persidangan online.

"Tinggal pelaksanaannya. Setelah menerima pemberitahuan persidangan pada Senin depan, kami laksanakan persidangan secara online," ujar mantan Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung itu.

Kebijakan melaksanakan persidangan online itu, kata dia, bagian dari upacara mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Lapas.

Hal itu sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-20.PR.01.01 Tahun 2020, tentang Langkah Progresif dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Lapas.

Sebelum melaksanakan persidangan secara online, dia menambahkan, Lapas Gunungsugih berkoordinasi dengan kepolisian, kejaksaan dan pengadilan.

"Dengan layanan ini, warga binaan pemasyarakatan yang mengikuti persidang online tidak perlu lagi ke pengadilan. Cukup di ruangan yang telah disediakan," katanya. 

Laporan: Asdijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com