Tim Mufti-Saleh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tanggal 28 Mar 2020 - Laporan - 817 Views
Tim bakal calon walikota dan wakil walikota Mufti-Saleh melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga. Foto. Opi.

MOMENTUM, Metro--Tim pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Metro, Ahmad Mufti Salim - Saleh Chandra (Mufti-Saleh), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan rumah warga, Sabtu (28-3-2020). 

Penyemprotan di Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat itu, kata Saleh Chandra,  sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Target penyemprotan, terutama fasilitas umum, seperti masjid, TK, Paud, rumah warga. "Mudah-mudahan virus Corona tidak menyebar di Kota Metro," ujar ketua DPD Nasdem Metro itu, saat memantau penyemprotan.

Menurutnya, kepedulian terhadap warga merupakan tujuan pasangan Mufti-Saleh agar warga Metro Bahagia.

"Karena ini merupakan penyakit yang sedang mewabah dan sangat berbahaya, perlu ada penangan serius dan perhatian bersama. Ayo menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Saya dan Tim Metro Bahagia Peduli untuk warga, apa yang bisa kami perbuat agar rakyat sehat dan hidup bahagia," ujarnya.

Kegiatan sosial itu mendapat respon baik dari warga setempat.

Damiri, warga Jalan Bambu Kuning RT 39 RW 09, Hadimulyo Barat, Metro Pusat, mengatakan kepedulian Mufti-Saleh bermanfaat untuk kesehatan lingkungan.

"Kami ucapkan terima kasih karena sudah menyemprot disinfektan di rumah kami. Kami doakan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita dapat terkabul," ujarnya.

Hal senada dikatakan Mang Musrenbang, pengurus Masjid Baitulrrohim, Jalan Lukman Tanjung RT 27 RW 06 Hadimulyo Barat. Ia mengungkapkan ada keinginan pengurus untuk menyemprot disinfektan di tempat ibadah tersebut.

"Kami memang sudah ada rencana melakukan penyemprotan untuk masjid. Alhamdulilllah hari ini (Sabtu 28-3-2020), Pak Saleh dan Tim melakukan penyemprotan, jadi kita bisa sedikit tenang untuk melakukan ibadah," ujarnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Miftahul Jannah dan Masjid Baitulrrohim. Juga, rumah warga sekitar masjid dan lingkungan Hadimulyo Barat. (*).

Laporan : Adipati Opi.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com