Pejabat Tulangbawang yang PDP Covid-19 Dinyatakan Negatif

Tanggal 29 Mar 2020 - Laporan - 1021 Views
Bupati Tulangbawang Winarti saat meninjau RSUD Menggala. Foto. Rahman.

MOMENTUM, Menggala--Seorang pejabat di Kabupaten Tulangbawang HR, yang sebelumnya dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yanag dirawat di RSUD Menggala dinyatakan negatif Covid-19.

Hasil negatif Covid-19 itu terungkap setelah dilakukan cek medis secara menyeluruh oleh Dinas Kesehatan Tulangbawang bersama Dinas Kesehatan Propinsi Lampung terhadap yang bersangkutan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni melalui rekaman audio yang menyebar dan dikirimkan ke wartawan harianmomentum, Ahad 29 Maret 2020) pagi.

Dalam audio itu Fatoni mengatakan, salah satu pejabat HR telah dilakukan cek secara mendetail. Yakni cek darah, swap cairan hidung dan tenggorokan oleh Dinas Kesehatan Propinsi Lampung. Hasilnya, negatif Covid-19.

"Alhamdulilah, pasien status PDP telah dicek dan hasilnya adalah negatif Corona. Ini adalah kabar baik dan membahagiakan untuk seluruh masyarakat Tulangbawang khususnya dan masyarakat Propinsi Lampung pada umumnya," kata Fatoni.

Bati, sapaan akrab Fatoni, dalam keterangannya juga mengimbau masyarakat Tulangbawang agar menjaga kesehatan, menjaga jarak dari perkumpulan, dan melakukan upaya pencegahan secara personal.

"Kepada seluruh warga, diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga kontak fisik dan kurangi kegiatan di luar rumah bila tidak ada hal penting dan kebutuhan penting," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, satu pejabat Tulangbawang berstatus PDP dirawat ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura, Sp.PD-KGH mengatakan, pejabat yang dirawat tersebut dinyatakan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Informasi yang dihimpun Harianmomentum, pejabat tersebut sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta. (*).

Laporan: Abdul Rahman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com