Nanang Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Tiga Kecamatan

Tanggal 29 Mar 2020 - Laporan - 486 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto membirakan arahan kepada warga terkait upaya pencegahan penularan virus corona

MOMENTUM, Tanjungsari--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), terus melakukan berbagai upaya maksimal untuk mencegah penularan virus corona di kabupaten setempat. Salah satunya dengan melakukan penyemporotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah kabupaten setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto pun turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan di tiga kecamatan: Tanjungsari, Tanjungbintan dan Kecamatan Merbaumataram.

Bukan hanya itu, Plt bupati bersama tim gugus tugas penanganan covid-19 Lamsel pun membagikan masker kepada masyarakat.

“Saya minta masyarakat tetap tenang dan tetap waspada. Terapkan selalu pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, sebelum dan setelah beraktifitas," kata Nanang kepada masyarakat di lokasi penyemprotan disinfektan, Jumat (27-3-2020).

Nanang juga meminta masyarakat untuk menerapkan social distancing atau menjaga jarak saat berinteraksi sosial.

"Selalu jaga jarak saat berinteraksi. Jangan berkumpul dengan banyak orang di satu tempat. Hindari tempat-tempat atau kegiatan yang bisa mengundang keramaian orang," imbaunya.

Nanang juga menyampaikan apresiasi dan  terima kasih kepada warga yang telah ipeduli melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri atau swadaya di wilayahnya masing-masing.

“Ini perlu kepedulian dan kesadaran dari kita semua. Dengan kebersamaan, persatuan dan gotong royong, persoalan virus Corona ini bisa kita lewati,” tegasnya,

Dia juga mengimbau kepada aparatur desa dan ketua RT untuk melakukan pendataan warga yang baru datang dari luar wilayah Lamsel.

“Jika ada warga yang baru datang dari luar kota  terutama daerah terpapar virus corona, laporkan kepada tim gugus tugas yang ada di kecamatan atau desa," pintanya. 

Warga yang baru datang dari luar daerah juga diimbua untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke puskesmas dan melakukan isolasi mandiri. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com