Reihana Sangkal Pernyataan Dinkes Tulangbawang

Tanggal 29 Mar 2020 - Laporan - 3045 Views
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menyangkal bahwa pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tulangbawang telah dinyatakan negatif.

Menurut Reihana, pernyataan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Tulangbawang keliru, sebab hasilnya (uji swab) belum keluar.

"Hasilnya belum keluar," ujar Reihana menanggapi pernyataan terkait PDP yang dirawat  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala. Tulangbawang dinyatakan negatif, Minggu (29-3-2020).

Sebelumnya diberitakan, Seorang pejabat di Kabupaten Tulangbawang HR, yang sebelumnya dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yanag dirawat di RSUD Menggala dinyatakan negatif Covid-19.

Hasil negatif Covid-19 itu terungkap setelah dilakukan cek medis secara menyeluruh oleh Dinas Kesehatan Tulangbawang bersama Dinas Kesehatan Propinsi Lampung terhadap yang bersangkutan.

Baca juga: Pejabat Tuba yang PDP Dinyatakan Negatif

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni melalui rekaman audio yang menyebar dan dikirimkan ke wartawan harianmomentum, Ahad 29 Maret 2020) pagi.

Dalam audio itu Fatoni mengatakan, salah satu pejabat HR telah dilakukan cek secara mendetail. Yakni cek darah, swap cairan hidung dan tenggorokan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Hasilnya, negatif Covid-19.

"Alhamdulilah, pasien status PDP telah dicek dan hasilnya adalah negatif Corona. Ini adalah kabar baik dan membahagiakan untuk seluruh masyarakat Tulangbawang khususnya dan masyarakat Propinsi Lampung pada umumnya," kata Fatoni. (**)

Laporan/Editor: Agung DW


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com