PN Menggala Mulai Gelar Sidang Sistem Online

Tanggal 30 Mar 2020 - Laporan - 643 Views
Sidang perdana sistem online yang digelar Pengadilan Negeri Menggala, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Kabupaten Tulangbawang mulai menerapkan sistem online persidangan berbagai perkara hukum, Senin (30-3-2020).

Persidangan perdana sisitem online memanfaatkan teknologi video teleconference itu digelar di PN Menggala, untuk kasus tindak kekerasan terhadap anak.

Dina Puspita Sari ketua majelis hakim pada sidang tersebut mengatakan, penerapan sistem sidang online itu sebagai tinindak lanjuti arahan Mahkamah Agung tanggal 20 Maret 2020. Nomor 72/DJU/PS.00/3/2020.

"Sesuia arahan Mahkamah Agung, selama masa darurat virus corona, persidangan perkara pidana dilakukan secara online dengan teknologi teleconference," kata Dina mewakili Ketua PN Menggala Aris Fitra Wijaya.

Dalam sidanga tersebut, majelis hakim melakukan video teleconference dengan jakasa dan terdakwa yang berada di Rutan Kelas IIB Menggala.

Terpisah,  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tulangbawang Dyah Ambarwati melalui Kasi Pidum AR. Guntoro membernarkan pelaksanaan sidang dengan sistem online tersebut.

“Sidang ini bisa terlaksana berkat Koordinasi dengan penegak hukum. Sidang selanjutnya akan diadakan seperti ini lagi, sampai dengan Jaksa Agung menyatakan Indonesia sudah aman dari virus Corona (Covid -19),” kata Aris. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com