Bagini Cara Yusuf Kohar Lindungi Warganya dari Covid-19

Tanggal 31 Mar 2020 - Laporan - 931 Views
Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar di Rajabasa//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) yang makin meningkat di Indonesia termasuk Lampung, membuat kekhawatiran bagi seluruh masyarakat. Imbauan-imbauan pun terus dilakukan pemerintah dalam meminimalisir merabaknya virus tersebut.

Seperti halnya Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar yang tak berhenti mengedukasi masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga dari virus yang menyerang fungsi pernapasan manusia tersebut.

Dengan berbekal alat penyemprot disinfektan, bakal calon Walikota Bandarlampung itu turun langsung bersama tim untuk melakukan penyemprotan ke beberapa kelurahan di Bandarlampung.

"Alhamdulillah, hari ini kita bergerak ke beberapa titik di dua kelurahan yakni Rajabasaraya dan Rajabasajaya dalam rangka menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah," kata Yusuf Kohar, Selasa (31-3-2020).

Dari rumah ke rumah, tanpa lelah politikus asal Partai Demokrat itu menyemprotkan cairan yang berbahan dasar Wipol sambil memberikan edukasi kepada warga yang melihat langsung penyemprotan tersebut.

"Kita juga sambil mengedukasi masyarakat tentang gerakan hidup sehat seperti banyak mengkonsumsi buah dan sayur, mencuci tangan pakai sabun, social distancing dan tentunya di rumah saja," jelas Yusuf.

Tercatat, hingga hari ini, Yusuf Kohar sudah keliling di beberapa kecamatan dan kelurahan yang dimulai dari pekan lalu yakni Kecamatan Langkapura, Tanjungkarang Barat dan Panjang.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com