Pemkab Mesuji Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Tanggal 31 Mar 2020 - Laporan - 679 Views
Bupati Mesuji Hi Saply TH menyemprotkan disinfektan di Rest Area 234 Jalan Tol Trans Sumatera./Fahrul Roshid

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah setempat.

Kegiatan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama aparat TNI-Polri di Kabupaten Mesuji, Selasa (31-3-2020).

"Penyemprotan dimulai bersama para relawan di Kecamatan Simpangpematang, Rest Area 234 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)," ujar Bupati Mesuji Hi Saply TH.  

Sejak dibentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji, Bupati menyampaikan, seluruh kecamatan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan sejak tanggal 22 Maret lalu.

Untuk hari ini, kata dia, dilakukan penyemprotan pada wilayah yang belum seperti di tujuh kecamatan. "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Bupati pun mengimbau seluruh masyarakat yang merantau dan mudik ke Mesuji agar menjaga diri, mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari di dalam rumah "Jangan sampai berkeluyuran, berkerumun dengan tetangga kanan kiri," harapnya.

Dia juga menyebutkan, telah menugaskan seluruh kepala desa, petugas puskesmas untuk melakukan pemantauan terhadap pendatang yang baru pulang dari daerah perantauan.

"Pemkab akan menyediakan posko untuk memantau kedatangan-kedatangan para perantau di dekat Polsek Simpangpematang serta rest area 234 JTTS Simpang Asahan," paparnya.

Lanjut Saply, penyemprotan serentak ini merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona. "Ini sangatlah penting dan tidak bisa selesai dengan Pemerintah, Polri dan TNI saja, tetapi masyarakat juga harus membantu," ujarnya.

Kita bersama-sama satukan tekad, untuk menghilangkan berbagai perbedaan dan kepentingan politik demi menjaga Kabupaten Mesuji dari covid-19.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji untuk dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, yakni menjaga kesehatan dan berdiam di rumah serta tidak berpergian serta selalu berpola hidup sehat," pungkas H Saply.(**)

Laporan: Fahrul Roshid

Editor: Agus Setyawan


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com